Home

:: “ Cara Pilih Jodoh dengan Ketahui Urutan Lahirnya “

 
 

 
Menemukan jodoh yang tepat untuk hidup kita itu memang tidak mudah. Karena tidak semua orang bisa menjadi suami yang tepat untuk Anda. Tidak mau terjebak dengan orang yang tidak tepat? Kenali jodoh Anda berdasarkan urutan lahirnya dalam kelaurganya.

Karakter seseorang sudah terbentuk sejak dia berusia enam atau tujuh tahun. Ini merupakan periode di mana keluarga berperan penting dalam membangun perilaku seseorang. Selain itu, urutan kelahiran dalam keluarga juga bisa punya efek sangat kuat dalam pembentukan karakter.

Nah, mungkin cara berikut bisa membantu Anda dalam menentukan siapa jodoh yang tepat untuk Anda.
 
 

• Sulung dan Bungsu

Anak sulung dan bungsu punya perbedaan sifat yang sangat mencolok, tapi justru hal tersebut yang membuatnya saling melengkapi satu sama lain. Anak pertama (sulung) dalam keluarga biasanya seseorang yang teratur dan penuh perhatian. Sementara anak yang lahir terakhir (Bungsu) cenderung memiliki sifat yang manja dan tergantung pada orang lain. Artinya jika anak sulung dan bungsu menikah mereka akan menjadi pasangan yang
saling melengkapi.
 
• Anak Tengah dan Sulung
Anak tengah juga pasangan yang baik untuk anak sulung. Faktanya, anak tengah bisa sukses menjalin hubungan asmara dengan anak di urutan apapun. Anak tengah terbiasa menyelesaikan konflik yang terjadi antara dia dan saudara-saudaranya. Dia juga lebih bisa berkompromi demi saudara yang lainnya. Hal ini membuatnya lebih mudah berhubungan dengan siapa saja. Namun kadang anak tengah dan anak sulung sama-sama punya kecenderungan untuk mendominasi, jadi harus ada salah satu yang mau menurunkan sedikit egonya.
 
• Sama-sama Anak Tengah
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, anak tengah bisa cocok berpasanan dengan siapa saja. Termasuk juga dengan sesama anak tengah. Namun ada hal yang perlu diperhatikan, pasangan ini bisa punya pemikiran yang cukup berbeda satu sama lain. Ini bisa membuat mereka sulit mengalah dan
menyatukan pandangan bersama.
 
• Bungsu dan Semata Wayang
Anak bungsu dan semata wayang berpotensi menjadi pasangan yang cocok. Anak satu-satunya dalam keluarga cenderung berkarakter bijaksana dan teliti, yang bisa mengimbangi sifat pasangan yang kurang teratur. Sedangkan anak bungsu akan menghadirkan rasa kreativitas dan petualangan sehingga hubungan tidak membosankan.
 
• Sama-sama Anak Sulung
Sesama anak sulung mungkin agak sulit menjalin hubungan. Karena keduanya sama-sama punya jiwa kompetitif yang tinggi dan saling ingin mempertahankan pendapatnya masing-masing. Pasangan ini juga akan mudah tersulut konflik.
 
• Sulung dan Semata Wayang
Anak pertama bisa mengayomi sisi manja anak semata wayang. Tapi naluri kompetitif keduanya masih sama-sama besar. Anak pertama akan bertindak sebagai pembuat keputusan, sementara anak semata wayang cenderung tidak mau mengalah karena sejak kecil kasih sayang orang tua tidak pernah terbagi.
 
• Sama-sama Anak Bungsu
Pasangan yang sama-sama anak bungsu bisa menghasilkan hubungan yang penuh kreativitas dan keceriaan. Namun, keduanya akan kesulitan dalam berunding dan bingung mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah.
 
• Sama-sama Anak Semata Wayang
Pasangan yang sama-sama anak semata wayang mungkin agak sulit menjalin hubungan asmara. Masing-masing personal akan menemui kesulitan memahami karakter pasangannya. Pasangan ini juga sulit membaca sinyal-sinyal emosional satu sama lain, jadi potensi terjadinya kesalahpahaman pun cukup besar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s