Home

Salah satu kekurangan menggunakan Sistem Operasi Windows 8 (Windows 8 Consumer Preview) adalah masih banyaknya software yang belum kompatibel/mendukung Windows 8. Masih banyak para Developer software yang belum membenahi software mereka untuk lebih jauh memberikan dukungan untuk Windows 8. Jadi untuk saat ini jika anda sudah terlanjur menginstal Windows 8 Consumer Preview dan menjadikan sistem operasi utama komputer anda, maka anda harus siap dengan segala keterbatasan. Kalaupun ini terjadi pada anda ya anda harus menerima apa adanya, memang sistem operasi Windows 8 ini kan masih dalam tahap uji coba, belum final jadi pasti dan sudah pasti masih banyak bug dan kekurangan.

Tapi jangan berkecil hati dulu, tidak semua software belum mendukung sistem operasi Windows 8, ada juga beberapa software yang sudah mendukung Windows 8, bisa diinstal dan berjalan sempurna pada Windows 8 Consumer Preview. Beberapa pengguna Windows 8 Consumer Preview telah memberikan feedback untuk software yang mereka gunakan, apakah kompatibel dengan Windows 8 atau tidak. Di sini tugas anda sebagai pengguna Windows 8 Consumer Preview sebenarnya juga harus memberikan feedback seperti yang lain. Apakah software yang anda gunakan bisa berjalan di Windows 8 atau tidak.

Anda bisa mengunjungi situs Compatibility Center untuk Windows 8. Di sana anda akan menjumpai beberapa laporan dari pengguna Windows 8. Pada situs ini sudah disediakan beberapa kategori di samping kiri sidebar. Coba anda cari dengan menjelajah kategori yang disediakan, termasuk driver dan software yang anda gunakan kemudian laporkan, apakah software atau driver anda kompatibel dengan Windows 8 atau tidak.

Saya juga baru menggunakan dan menginstal beberapa software pada Windows 8 Consumer Previewseperti Photoscape, Firefox, ESET Smart Security, Google Chrome, Solid Capture, semua saya laporkan kesitus Compatibility Center. Beberapa game seperti Counter Strike juga bisa dimainin di Windows 8 Consumer Preview loh :D .

Nah, sekarang giliran anda yang memberikan feedback. Bagi yang sudah mencoba instal Windows 8Consumer Preview dan sudah mencoba menginstal beberapa software silahkan laporkan kompatibilitas software tersebut pada situs Compatibility Center. Dengan laporan anda ini diharapkan para pengembang software bisa segera memberikan dan memperbaiki dukungan untuk Windows 8 di kemudian hari.

Bagi yang tidak ingin berpartisipasi juga tak apa. Lagian untuk berpartisipasi dalam situs Compatibility Center anda juga sebelumnya harus login menggunakan akun Windows Live ID anda, kemungkinan banyak yang belum memiliki kan? Kalau saya sudah lama punya akun Windows Live ID. Sekedar melihat-lihat saja, software apa saja sih yang sudah kompatibel dengan Windows 8 berdasarkan pengalaman penggunaWindows 8.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s